Senin, 16 Juli 2012

Cara mengetahui lokasi dari nomor HP

Pengalamanku hari ini adalah berburu cara untuk mengetahui lokasi seseorang dari nomor HPnya, ternyata bukan hal yang mudah untuk mengetahui lokasi seseorang dari nomor HPnya dengan tepat.
Ketika di tanya ke mbah Google, banyak sekali link yang membahas tentang itu, tapi setelah dicoba satu persatu ternyata hasilnya gak ada yg memuaskan alias tidak seperti yang diharapkan :D

Dari hasil googling hari ini, yang paling akurat untuk mengetahui lokasi seseorang dari nomor HPnya sebenarnya adalah dengan menggunakan Google Latitude, tapi cara ini hanya bisa dilakukan apalabila target sudah terdaftar sebagai teman dan di hpnya juga terpasang Google latitude. jadi intinya, dengan cara ini kita tidak bisa melacak penelpon/nomor gelap yang menghubungi kita :(.

google latitude

Yang kedua, dengan menggunakan HLR Lookup, dengan cara ini lumayan mudah untuk mengetahui lokasi seseorang dari nomor HPnya, dari 10 nomer yg saya ambil secara random, hasilnya cuma 2 yang meleset, lumayan lah.. :)).
HLR lookup

HLR Lookup is an application to check where an originating telephone number.
HLR Lookup does not have the ability to know the details of a number of information such as name, address, position, etc., because the detailed information of a number is the privacy of the owners of numbers known only to those operators and the authorities.
Tapi cara ini juga mempunyai kelemahan, Pertama, cara ini cuma bisa untuk mengetahui KOTA dari terget, kedua, cara ini cuma bisa mengetahui KOTA awal tempat nomor target di keluarkan/teregistrasi, jadi apabila nomor yang dipakai target di beli dikota lain, maka akan terbaca target sedang berada di kota lain tersebut biarpun sebenarnya target sedang duduk di sebelah kita :D.
Tapi secara keseluruhan OK lah, lumayan terbantu juga dengan adanya program ini, jadi bagi yang mau mencoba bisa langsung ke sini : http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons