Kamis, 12 Juli 2012

Cara daftar di 4Shared

Semua pasti sudah pada kenal dengan 4Shared kan..? terutama yang hoby download lagu mp3 ataupun file-file lainnya dari dunia maya.

4shared menyediakan layanan hosting dan berbagi online hosting gratis berkualitas tertinggi bagi para penggunanya. Tim kami terdiri dari spesialis yang berdedikasi, di bidang pemrograman, desain web, dan komunikasi pemasaran.
Didirikan pada tahun 2005, 4shared terus mendapatkan popularitas di kalangan pengguna online di seluruh dunia. Melalui layanan kami, pengguna dapat mengunggah, menyimpan dan mengunduh musik, video, foto, dan banyak lagi jenis file dan dokumen lainnya.

Tapi belum tentu semua sudah punya akun di 4shared, seperti teman saya yang bernama Andri :D
Jadi tutorial kali ini saya buat atas permintaan teman saya Andri tersebut, dan buat semua pembaca Sidabloger yang belum punya akun di 4shared tentunya :)

Baiklah, untuk mempersingkat waktu kita mulai saja tutorialnya..

Pertama, pergi ke webnya 4shared dengan mengetikan www.4shared.com di browser kamu

setelah itu akan tampil halaman seperti potongan gambar berikut ini :

Buat yg ga mau ribet, tinggal pilih gabung melalui twitter, facebook atau pun Goggle+, tapi disini akan saya jelaskan cara gabung di 4shared secara manual.

Jadi selanjutnya, silahkan diisi kolom-kolom yg ada (panah merah), kolom email-isi dengan emailmu (email hrs aktif ya),Sandi- isi dengan password yang akan digunakan nanti,  Konfirmasi sandi- isi passwordmu sekali lagi(harus sama persis dengan yg diatas). Kalau sudah diisi semua klik DAFTAR.


 Selanjutnya akan tampil halaman seperti berikut ini :

Dihalaman ini, sebagian kolom-kolom akan terisi otomatis (email, password dan confirm password), jadi kamu tinggal masukan NAMA DEPAN dan NAMA BELAKANG kamu.
untuk kolom kupon biarkan saja kosong karna akun yang akan kita buat ini jenisnya akun free alias gratis bin gretongan :p
Kalau sudah lanjutkan dengan klik BUAT AKUN.

Setelah itu akan ditampilkan halaman seperti ini :

 Ditahap ini kita diminta untuk memverifikasi keabsahan email kita, jadi masuk ke akun email yang tadi kamu gunakan untuk pendaftaran di halaman depan. Disitu harusnya ada email dari pihak 4shared (kalau tidak ada cek di folder SPAM), buka emailnya, kemudian klik Link yang diberikan disitu.

Setelah diklik Link verifikasinya , maka akan tampil halaman seperti ini :

SELAMAT, Akun 4shared mu sudah jadi sekarang, kamu sudah bisa menyimpan file-file music, video, program, foto dll untuk di share dengan teman-temanmu.

Jangan lupa untuk login ke akunmu minimal sekali dalam 180 hari untuk menjaga supaya akun 4shared mu tetap aktif.
Walaupun pengalaman saya sendiri, setelah gak pernah login selama lebih dari bertahun-tahun, file-file yang saya simpan disitu 5 tahun yang lalu masih bersemayam dengan rapi di 4shared.. :))


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons